Harga BBM Naik, Jero: Terima Kasih Masyarakat Atas Pengertiannya

Jakarta - Pemerintah telah menaikkan harga BBM subsidi pada 22 Juni 2013, bensin premium menjadi Rp 6.500/liter dan solar Rp 5.500/liter. Pemerintah berterima kasih tak ada penolakan besar-besaran dari masyarakat.

Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan, masyarakat cukup mengerti bahwa kenaikan harga BBM subsidi dilakukan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia.


"Terima kasih kepada masyarakat atas pengertiannya terhadap keputusan pemerintah menaikan harga BBM subsidi," ucap Jero usai menghadiri Talk Show 'Indonesia Menuju Energi Hijau' di Auditorium BPPT, Jakarta, Rabu (3/7/2013).


Jero mengungkapkan, masyarakat mengerti dan tidak terus melakukan protes terhadap keputusan ini, karena masyarakat sebagian besar mengetahui alasan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi bukan untuk menyengsarakan rakyat, apalagi memiskinkan rakyat.


"Yang protes memang ada, ya 1-2 hari, tapi mayoritas masyarakat mengerti bahwa kenaikan harga BBM ini untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia bukan menyengsarakan apalagi memiskinkan rakyat," ungkapnya.


"Rakyat juga tahu, dengan BBM murah terus makin berat negara menanggungnya, separo minyak kita impor, masyarakat juga tahu produksi kita terus turun, sementara kebutuhan mobil dan motor di Indonesia makin tinggi," ujar Jero.


(rrd/dnl)