Erdikha Sekuritas: Pelaku Pasar Masih Khawatir, IHSG Variatif Turun

Jakarta - Indeks Dow Jones ditutup turun tipis 0,28% akibat mayoritas pelaku pasar yang memilih untuk bersikap wait and see. Sedangkan indeks S&P 500 hanya terkoreksi 0,05% dengan volume transaksi bursa relatif rendah.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup kembali melemah 1,02% dengan 9 dari 10 sektor berada pada zona merah. Sektor konsumsi berhasil bertahan di zona positif dengan kenaikan sebesar 0,72%. Bank Dunia juga menurunkan estimasi produk domestik bruto (PDB) Indonesia dari semula 6,2% menjadi 5,9%. Sementara asing kembali melakukan aksi jual bersih dengan nilai transaksi mencapai 426 miliar di pasar reguler hingga akhir penutupan kemarin sore.


IHSG diperkirakan akan bergerak variatif dengan kecendurungan untuk kembali turun setelah kemarin gagal untuk mencoba kembali bertahan pada level 4.800. Pelaku pasar masih khawatir dan lebih memilih untuk bersikap wait & see akibat minimnya sentimen yang dinilai cukup positif untuk mendorong IHSG kembali ke level 5.000. IHSG diperkirakan bergerak pada rentang 4.647 - 4.801.


(ang/ang)