Dahlan Iskan Sangat Kagumi Sosok Bos SKK Migas yang Dibekuk KPK

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan kenal baik dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini. Bahkan, Dahlan mengaku sangat mengagumi sosok Rudi.

"Beliau bicara dengan saya bagaimana bersihkan BP Migas (sekarang SKK Migas). Saya bicara dengan beliau bicara keruwetan izin. Saya sangat mengagumi dia," katanya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (14/8/2013).


Dahlan mengatakan, Rudi merupakan sosok yang ingin membereskan persoalan rumit perminyakan di Indonesia. Bahkan, kata Dahlan, Rudi sudah berniat bersih-bersih di industri minyak dalam negeri.


Karena rencana aksi bersih-bersih inilah, kata Dahlan, Rudi jadi punya banyak musuh. Seperti diketahui, Rudi dibekuk KPK di rumah dinasnya Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan. Rudi diduga menerima suap dari perusahaan migas asing Kernel Oil Pte Ltd.


Ternyata tim penyidik KPK sudah memantau pergerakan Rudi sejak pekan lalu. Ingin tahu lebih dekat sosok Rudi yang juga mantan Wakil Menteri ESDM ini? Simak di sini.


(ang/dru)