Perbaikan Jalan Pantura Kembali Dilanjutkan H+10 Lebaran

Jakarta - Perbaikan jalan di Pantai Utara Jawa (Pantura) akan dilanjutkan kembali paling lambat pada H+10 Lebaran atau setelah 10 hari Lebaran. Perbaikan jalan sempat dihentikan sementara jelang beberapa hari Lebaran lalu.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir) telah menugaskan kepada jajaran Kementerian PU untuk segera mempersiapkan kelanjutan proyek perbaikan di jalan Pantura.


"Paling lambat H+10. Saya akan perintahkan dirjen untuk mempersiapkan," kata Djokir saat ditemui di acara Halal Bihalal Kementerian PU, di Kantor Kementerian PU, Jalan Pattimura, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2013).


Djokir menyebutkan, khusus untuk Jalur Pantura yang tak banyak dilewati kendaraan, perbaikan bisa dilakukan segera. Pasalnya, pekerjaan dilakukan tidak akan terlalu mengganggu lalu arus balik mudik.


"Kalau H+10 pasti semua sudah bekerja keras," katanya.


Djokir mengklaim kondisi jalan di Pantura semakin tahun semakin baik. Tahun ini, ia memastikan semua jalan di Jalur Pantura bisa dilewati oleh kendaraan.


"Lebaran tahun ini prosesnya lebih baik daripada tahun kemarin. Tidak ada yang rusak sama sekali tidak bisa dilewatin itu tidak ada," katanya.


(zul/hen)