Suswono Minta Maaf di Depan Para PNS Kementan

Jakarta - Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Lebaran dimanfaatkan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono melakukan kegiatan halal bihalal dengan ribuan pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) di Auditorium F Kementan, Ragunan, Jakarta.

Dalam sambutannya Suswono mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja yang ditunjukkan para PNS Kementan dan ia pun meminta maaf.


"Pertama-tama saya minta maaf jika selama memimpin ada kesalahan dan kehilafan dan saya juga berterimakasih kepada seluruh pegawai pertanian baik di pusat maupun di daerah yang telah bekerja dengan sebaik-baiknya," ucap Suswono dalam acara Halal Bihalal, di Kantor Kementerian Pertaninan, Senin (12/8/2013).


Kata Suswono tugas sebagai pegawai Kementerian Pertanian pada hakikatnya adalah pekerjaan yang mulia dan insyaallah akan masuk surga.


"Ini karena cita-cita kita yakni mencapai Indonesia dengan kemandirian pangan dan kesejahteraan petani," kata Suswono.


Jika Indonesia terganggu pangannya, maka seluruh masyarakat Indonesia yang tersebar di ribuan pulau pasti kacau, politik kacau, dan masyarakat menjadi susah.


"Dengan kita terus mengupayakan kemandirian pangan, apalagi nantinya bisa membuat petani kita kesejahteraanyaa meningkat, maka kenikmatan itu pasti ada nilainya disis Allah, maka itu akan mengantarkan kita pegawai yang biasa saja insyaallah bisa masuk surga," ungkap Suswono.


Dalam halal bihalal sendiri juga dihadiri ribuan pegawai Kementerian Pertanian, usai ceramah agama, satu persatu pegawai Kementan bersalam-salaman dengan seluruh pejabat di Kementerian Pertanian.


(rrd/hen)