Tinjau Lapangan, Bos KAI Siap Perluas Stasiun Tanah Abang

Jakarta - Selain Pemda DKI Jakarta yang sedang sibuk menata Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga sedang melakukan perombakan stasiun Tanah Abang.

Siang ini, Dirut PT KAI Ignasius Jonan melakukan tinjauan lapangan dalam rangka melakukan perluasan hall di Stasiun Tanah Abang. Jonan meninjau calon lokasi lahan yang akan dibuat hall baru untuk memperluas daya tampung stasiun Tanah Abang.


Pukul 13.15 WIB, Jonan yang berseragam putih bersama staf PT KAI tiba di Stasiun Tanah Abang. Jonan langsung menuju ke lokasi tanah kosong yang luasnya sekitar 20 mx50 m. Lokasi lahan kosong itu tepat berada di bawah jembatan layang/flyover Tanah Abang.


"Itu sebetulnya bekas warung lalu dibongkar, atasnya mau dibangun hall satu kali dari yang ada (stasiun) sekarang," katanya kepada wartawan di areal Stasiun Tanah Abang Senin (12/8/2013)


Kehadiran Jonan, langsung menyedot perhatian para petugas keamanan di lokasi. Para petugas sibuk memotret orang nomor satu di PT KAI itu.


Sebelum ke Stasiun Tanah Abang, Jonan sempat mengunjungi kantor Kementerian BUMN di Jakarta Pusat. "Saya ke sini khusus melihat lahan ini, persiapannya," katanya.


(zul/hen)