Anindya Bakrie Ungkap Keuntungan Sekolah di Luar Negeri

Jakarta -CEO Bakrie Global Ventura Anindya Bakrie mengungkapkan keuntungan bersekolah keluar negeri, salah satunya ke Amerika Serikat (AS). Menurutnya, ada banyak keuntungan yang didapat bila mengambil jenjang pendidikan di AS.

"Manfaat saya sekolah di sana adalah ilmunya itu sendiri dan sofware-nya (pendidikan) sendiri. Kemudian ada jaringan di mana saya dapat dengan mudah kerja di Wall Street. Relasi Indonesia dan AS lagi bagus-bagusnya jadi jangan sampai tidak digunakan kesempatan ini," ungkap Anindya saat acara Peluang Studi ke Universitas Amerika Serikat yang bermutu di Aula Mezzanine-Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya No 1, Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (22/3/2014).


Ia pun bercerita saat dirinya tinggal dan hidup di Amerika Serikat. Setelah lulus kuliah tingkat sarjana strata I di Northwestern University tahun 1996, Anindya melanjutkan karir dengan diterima kerja langsung di Wall Street. Saat bekerja di Wall Street, Anindya mengakui hidupnya sudah mulai mapan.


"Saya dapat pekerjaan di Wall Street yaitu di New York usai saya mendapatkan gelar insinyur," imbuhnya


Sayangnya tidak genap 2 tahun bekerja di Wall Street, Anindya diminta untuk kembali ke tanah air oleh sang ayah yaitu Aburizal Bakrie, yang memintanya untuk membantu memperbaiki kinerja perusahaan akibat krisis ekonomi.


"Kemudian ada krisis tahun 1997 di Indonesia. Sedang enak bekerja di sana, ada krisis keuangan. Jadi saya pulang ke Indonesia karena diminta sebagai anak untuk membantu perusahaan keluar dari krisis," imbuhnya.


Setelah krisis selesai dan perusahaannya tidak mengalami masalah, Anindya memutuskan kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan. Ia memilih untuk masuk ke Stanford Graduate School untuk mengambil Global Management Program (GMP).


"Saya kembali lagi untuk melanjutkan pendidikan ke Stanford," cetusnya.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!