Bank Mega Serahkan Bantuan Kompor Gas untuk Korban Banjir Manado

Manado -PT Bank Mega Tbk (MEGA) memberikan bantuan 2.000 kompor gas beserta regulator untuk korban banjir di Manado. Bantuan diserahkan secara simbolik kepada pemerintah Provinsi Sulut, di rumah dinas gubernur, Jumat (21/3/2014).

Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang mengatakan pemerintah provinsi memang sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk natura, dan tidak ingin menerima dalam bentuk uang.


"Bantuan seperti ini masih kita kumpul dulu, setelah rumah korban banjir sudah jadi akan kita salurkan," terang Sarundajang.


Gubernur berharap bantuan ini bisa disertai dengan tabung gas, sebagai kelengkapan seperangkat alat masak. "Kalau bisa dengan tabungnya sekalian," kata Sarundajang dengan sedikit bercanda.


Sementara Direktur Manager Bank Mega Cabang Manado, Max Kembuan mengatakan banjir bandang pada 15 Januari lalu, memang sangat mengejutkan karena tidak pernah terjadi sebelumnya, sehingga berdampak besar baik korban jiwa dan materil.


"Sekiranya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat korban banjir," ujar Kembuan kepada sejumlah wartawan, usai penyerahan bantuan.


Mengenai permintaan gubernur, Kembuan mengatakan memang sudah dipertimbangkan dari awalnya untuk memberikan satu set. Namun untuk mendapatkan tabung gas saat ini sangat sulit.


"permintaan pak Gub, harus ada tabung gasnya, nanti akan kami pertimbangkan lagi," tandas Kembuan


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!