Garuda Buka Lounge di Bandara dengan Mal Pertama di RI

Balikpapan -Garuda Indonesia membangun lounge baru di Bandara The New Sepinggan International Airport, Balikpapan, Kalimantan Timur. Langkah ini sebagai komitmen Garuda sebagai maskapai penerbangan full service.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Pemasaran & Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer di bandara Sepinggan, Balikpapan, Jumat (21/3/2014).


"Lagi finalisasi lounge kita di sini. Tujuannya Penumpang juga naik turunnya lebih nyaman, jalannya proses check in semuanya lebih nyaman," kata Erik.


Menurut Erik, kehadiran bandara New Sepinggan yang dilengkapi mal pertama di Indonesia ini menjadi basis penerbangan Garuda di Kalimantan Timur. Khususnya untuk pesawat explore jet yang terbang ke Tarakan, atau ke Berau, dan lainnya.


Pihaknya juga masih menjajaki rute-rute baru di Kalimantan. Saat ini masih tahap kerjasama dengan kementerian perhubungan untuk dapatkan slot dan izin rute baru.


"Tapi ada beberapa yang baru, pesawat baru, dan destinasi baru, terutama beberapa rute baru menghubungkan antara kota di Kalimantan," katanya.


Pihaknya juga akan menambah armada dari sisi jumlah maupun kapasitasnya. Bahkan Garuda juga berencana membuka penerbangan berbadan lebar dari dan menuju Bandara The New Sepinggan.


Terkait rute internasional dari dan ke Bandara New Sepinggan, Erik mengatakan, Garuda sudah melayani penerbangan Balikpapan-Singapura. Ia berharap bandara baru ini membuat Balikpapan menjadi bandara hub di Kalimantan karena memiliki pasar yang cukup baik.


"Landasannya pun saat ini masih oke. Balikpapan tidak termasuk yang overload. Delay dari sini jarang," katanya.


(hen/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!