Pertamina Bentuk Satgas BBM dan LPG Untuk Amankan Pasokan Pemilu

Jakarta -PT Pertamina (Persero) membentuk Satuan Tugas (Satgas) BBM dan LPG, untuk mengamankan pasokan sebagai antisipasi dari pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Fokus utama dari pembentukan Satgas BBM dan LPG ini untuk mengantisipasi potensi kendala distribusi selama pelaksanaan pesta Pemilu, khususnya masa kampanye hingga pelaksanaan puncak pemilu 2014. Satgas ini bertugas mulai 16 Maret hingga 9 April 2014," ujar juru bicara Pertamina, Ali Mundakir dalam keterangannya, Kamis (20/3/2014).


Ali mengatakan, walaupun menjelang pemilu 2014, Pertamina tidak akan menambah stok BBM dan LPG secara khusus. Kantor Satgas akan dibuat di Kantor Pusat dan di seluruh Marketing Operation Region Pertamina.


"Satgas ini diperlukan untuk memastikan distribusi BBM dan LPG tidak terkendala oleh aktivitas pesta demokrasi masyarakat, seperti aktivitas kampanye yang berpotensi timbulkan kemacetan dan menghambat distribusi," kata Ali.


Adapun, kondisi stok BBM dan LPG secara nasional pada level aman rata-rata 20 hari. Rincian stok BBM diantaranya 19 hari Premium, 19 hari Solar, dan 59 hari Kerosene, sedangkan stok LPG cukup untuk 17 hari.


Sementara itu, realisasi penyaluran BBM hingga 28 Februari 2014 mencapai 7,26 juta Kilo Liter (KL) terhadap kuota BBM PSO dalam APBN 2014 sebanyak 47,36 juta KL. Realisasi tersebut terdiri dari 4,60 juta KL Premium, 2,48 juta KL Solar, dan 0,17 juta KL Kerosene.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!