Bandara Mal Pertama RI Bakal Diberi Nama Aji Muhammad Sulaiman

Jakarta -Hari ini, Bandara New Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur resmi beroperasi. Bandara ini rencananya akan berganti nama menjadi Bandara Internasional Aji Muhammad Sulaiman.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk saat berkeliling bandara yang beroperasi mulai hari ini, Sabtu (22/3/2014).


"Sekali lagi kepada masyarakat Balikpapan dan Kaltim, Insya Allah kita juga sudah sepakat menamakan bandara ini menjadi Bandara Internasional Aji Muhammad Sulaiman dan nanti akan diresmikan oleh Presiden," tutur Awang.


Rencananya bandara ini diresmikan Presiden SBY bulan depan. Aji Muhammad Sulaiman merupakan Sultan Kutai Kartanegara ke-18 yang memerintah dari tahun 1845 sampai 1899. Bandara ini merupakan yang pertama dilengkapi mal di Indonesia.


Awang mengatakan, bandara ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kaltim. Dari pengamatan Awang, kualitas bandara yang dibangun oleh PT Angkasa Pura I ini sudah cukup membanggakan.


"Ini salah satu bandara yang modern, salah satu yang terbaik. Tapi yang terpenting bagi kita bagaimana Angkasa Pura dan semua jajarannya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Awang.


"Pelayanannya harus kelas dunia, artinya yang terbaik bagi semua masyarakat di belahan dunia ini. Jadi tidak ada bedanya dengan bandara yang di Eropa, Korea, Hong Kong, dan Singapura," imbuh Awang.Next


(ros/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!