Nur Mahmudi: Depok Belum Termasuk Kota Metropolis Ideal

Jakarta -Walikota Depok Jawa Barat Nur Mahmudi Ismail senang dengan dimulainya pembangunan Tol Cinere Jagorawi (Cijago) seksi II (Cimanggis-Kukusan), sehingga Depok bisa ideal sebagai kota. Ia mengakui, kini Depok belum menjadi kota metropolis yang ideal karena kurangnya jaringan jalan.

"Di Depok belum termasuk kota metropolis yang ideal. Karena jaringan jalan kita masih 3%-4%," kata Nur Mahmudi di acara Groundbreaking tol Cinere Jagorawi Seksi II di Kawasan Pesona Kayangan, Depok, Jawa Barat, Kamis (20/3/2014).


Ia mengatakan, Depok bisa disebut kota yang ideal dengan pertambahan jumlah jaringan jalan yang pesat. Seharusnya, rasio jumlah jalan dengan areal kota di Depok dikembangkan menjadi lebih dari 8%.


"Sementara yang diusulkan minimal 8%. Dari kondisi itu pembangunan jalan tol yang seperti ini bisa menguatkan," ujar politis PKS ini.


Nur juga menyebutkan, untuk mendorong Depok menjadi kota yang lebih berkembang dari sisi transportasi, pemerintah kota bersama Kementerian Perhubungan akan mengembangkan terminal A di kawasan Jatijajar.


"Nanti juga termasuk membangun terminal A untuk dibangun di wilayah Jatijajar. Untuk memperlancar proses pembangunan yang lebih terintegrasi ini. Dari terminal A ke arah tol Jagorawi juga," katanya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!