Sandiaga Uno Minat Bangun Kilang Minyak Yang Ditawarkan Pemerintah

Jakarta -Salah satu anak usaha PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, yaitu PT Tri Wahana Universal berminat membangun kilang minyak di dalam negeri yang ditawarkan pemerintah.

CEO Saratoga yaitu Sandiaga Uno mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mempelajari penawaran pemerintah tarkait investasi kilang minyak 1 x 300.000 barel per hari.


"Saat ini kita pelajari, kalau cocok kita akan masukkan proposal ke pemerintah," ujarnya ditemui di Sudirman Tower Condominium, Jakarta, Jumat (21/3/2014).


Sandiaga mengatakan, nantinya bila pemerintah menunjuk Saratoga untuk menggarap proyek kilang tersebut, maka yang mengerjakan adalah PT Tri Wahana Universal.


"Tri Wahana yang garap, kita punya kilang minyak di Bojonegoro dengan produksi mencapai 18.000 barel per hari," katanya.


"Namun, perlu kekuatan dana yang cukup besar untuk menggarap kilang minyak yang ditawarkan pemerintah, karena investasinya triliunan rupiah, tentu kita akan gandeng mitra lain, tapi saat ini kita pelajari dulu," ungkapnya.


Seperti diketahui, pemerintah menawarkan kepada investor untuk membangun kilang minyak di Indonesia dengan kapasitas 1 x 300.000 barel per hari.


Skema kilang ini menggunakan kerjasama pemerintah dan swasta, pemerintah sendiri telah menyiapkan sebidang tanah di Bontang, Kalimantan Timur untuk dijadikan kilang minyak serta feasibility study (studi kelayakan) kilang tersebut.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!