Semesta Indovest: IHSG Masih Dalam Suasana Tekanan Jual

Jakarta -Bursa AS ditutup positif dengan indeks Dow Jones naik 108,88 poin atau 0,67%, S&P 500 naik 0,60%, CAC naik 0,27%. Penguatan indeks ditopang oleh baiknya data ekonomi AS yaitu indeks leading indicator dan juga indeks manufaktur yang naik lebih tinggi dari perkiraan.

Di samping itu data jobless claim juga tumbuh lebih kecil dari perkiraan. Data-data tersebut meng-offset kekhwatiran pada rencana kenaikan suku bunga pada 2015 seiring membaiknya perekonomian. Saham telco dan financial memimpin pengatan indeks.


Bursa Eropa ditutup mixed akibat mulai meredanya kekhawatiran terhadap Ukraina, indeks FTSE turun 0,47%, CAC naik 0,46%, DAX naik 0,21%.


Bursa Indonesia hari ini diperkirakan masih dalam suasana tekanan jual, namun positifnya bursa regional dapat menopang rebound-nya IHSG setelah turun tajam pada perdagangan kemarin dan investor dapat mulai melakukan aksi bargain hunting. Indeks EIDO turun 2,20%. Investor dapat melakukan Buy on Weakness.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!