Jokowi Punya Ide Hapus Subsidi BBM dalam 4 Tahun, Ini Tanggapan Jero

Jakarta -Subsidi BBM menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak diperlukan lagi dan harus dihapus secara bertahap dalam 4 tahun. Apa tanggapan Menteri ESDM Jero Wacik?

Menurut Jero, bila Jokowi bisa menghapus subsidi BBM, maka akan sangat bagus untuk negara.


"Bagus! Kalau bisa bagus, menghapus subsidi bagus. Memang kita harus menurunkan subsidi, dari kemarin kita kan sudah berusaha menurunkan (subsidi)," kata Jero saat di sela acara Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan Nasional (Musrenbangnas) 2014 di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4/2014).


Sayang, ketika disinggung lebih lanjut perihal mungkinnya ide tersebut direalisasikan, Jero enggan berkomentar lebih lanjut. "Terserah pemerintahan baru. Silakan pemerintahan baru yang hitung, besarannya (besaran penurunan subsidi per tahun) mau berapa nanti silakan saja," jawab Jero.


Ditambahkan Jero, hingga akhir masa jabatannya sekaligus berakhirnya periode jabatan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II (KIB II), Kementerian ESDM tidak memiliki rencana untuk menaikkan harga BBM subsidi.


"Tidak ada, sampai akhir periode nanti tidak ada rencana kenaikan harga BBM. Kalau ada ide-ide itu (penghapusan subsisdi BBM), itu terserah pemerintah yang baru ya," ungkapnya.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!