Direktur Risiko BNI Sutanto menuturkan, kartu Co-branding BNI-Chelsea FC tersebut terdiri atas 148.355 Kartu Debit (per Maret 2014) yang tumbuh 63,5% dibandingkan posisi Maret 2013 yaitu sebanyak 90.607 kartu.
Kemudian Kartu Kredit Co-branding BNI-Chelsea FC yang mencapai 39.058 kartu pada Maret 2014 atau tumbuh 197,5% dibandingkan posisi Maret 2013 yaitu 13.129 kartu.
“Dengan catatan pertumbuhan yang luar biasa itu, BNI mendapatkan anugerah Kartu Co-branding dengan Pertumbuhan Tercepat untuk produk BNI-Chelsea Payment Cards dalam Apresiasi ReBi ke-10 tahun 2013," kata Sutanto, seperti dikutip Senin (28/4/2014)
Para pemegang kartu tersebut juga ternyata aktif mentransaksikan kartunya. Dilaporkan transaksi debit mencapai Rp 16,2 miliar sepanjang triwulan I-2014 atau tumbuh 92% dibandingkan triwulan I-2013 yang mencapai Rp 8,4 miliar.
"Jumlah transaksi meningkat sebesar 80,6% dari 20.800 transaksi pada triwulan I-2013 menjadi 37.600 transaksi pada triwulan I 2014," ujarnya.
Untuk pemilik Kartu Kredit Co-branding BNI-Chelsea FC tercatat melakukan transaksi senilai Rp 126,8 miliar selama triwulan I-2014 atau meningkat 175% dibandingkan nilai transaksi pada triwulan I-2013, yaitu sebesar Rp 46,178 miliar.
Jumlah transaksi yang dilakukan pun meningkat 159% dari 52.458 transaksi pada triwulan I-2013 menjadi 136.090 transaksi pada triwulan I-2014.
Kerja sama BNI dengan Chelsea FC dimulai sejak Maret 2012, dan menempatkan BNI sebagai bank pertama di Asia yang berhasil mengikat kerja sama dengan Chelsea FC dan menjadi satu-satunya bank BUMN di Indonesia yang bekerjasama dengan tim papan atas Liga Inggris itu.
(mkl/ang)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
