Dahlan Tunjuk Usman Perdana Jadi Bos Baru BUMN Garam

Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menunjuk Direktur Utama baru PT Garam (Persero). Dahlan mengangkat Usman Perdana Kusuma, untuk menggantikan Yulian Lintang yang telah habis masa jabatannya.

"Memang waktunya habis bukan karena ada masalah," kata Dahlan usai rapat pimpinan di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (10/7/2014).


Dahlan menilai, prestasi Yulian cukup baik selama memegang puncak pimpinan tertinggi di BUMN produsen garam tersebut.


"Boleh dikata garam ini prestasinya sangat bagus. Bisa meningkatkan produksi, mengatasi kesulitan masa lalu kemudian kerjasama untuk produksi garam kesehatan dan program-program yang lain semua jalan jadi prestasi. PT Garam selama ini saya anggap termasuk yang sangat baik," jelasnya.


PT Garam merupakan perusahaan pelat merah yang 100% sahamnya dimiliki oleh pemerintah. Produk yang dihasilkan, antara lain, garam untuk kebutuhan industri dan konsumsi.


Perseroan juga sedang membuat produk garam untuk kesehatan. BUMN ini sendiri memiliki pusat produksi garam di daerah Madura Jawa Timur.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!