Luruskan Pemberitaan, Manajemen Cipaganti Kumpulkan Awak Media di Akhir Pekan

Jakarta -PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) berencana menggelar acara temu media pagi ini untuk menindak lanjuti maraknya pemberitaan perihal permasalah yang merundung perusahaan terkait dugaan penipuan yang dilakukan Koperasi Cipaganti.

Acara ini di gelar di Coffee Institute, Jakarta dengan menghadirkan Moeljono selaku Corporate Secretary Cipaganti Citra Graha.


"Nanti diskusi mengenai cipaganti mas. Karena banyak yang minta wawancara terkait permasalahan Cipaganti yang sedang ramai diberitakan," tutur seorang panitia kepada detikFinance, Sabtu (12/7/2014).


Perlu diketahui, sebelumnya Kepolisian Daerah Jawa Barat menahan Djulia Sri Rejeki dan Yulinda Tjendrawati, petinggi perusahaan dan koperasi Cipaganti, Bandung, Senin, 23 Juni 2014.


Penahanan keduanya bersamaan dengan bos Cipaganti, Andianto Setiabudi. Penahanan mereka terkait dengan dugaan penipuan atas para mitra usaha Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada. Ketiga tersangka dijerat Pasal 372, 378, serta Pasal 55 Undang-Undang Hukum Pidana. Penahanan dilakukan untuk mencegah para tersangka melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.


Andianto diduga menggunakan Koperasi Cipaganti untuk menghimpun dana dari masyarakat sejak 2008 hingga Mei 2014. Dana yang terhimpun dari 8.700 mitra senilai Rp 3,2 triliun.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!