Pengembang Ini akan Bangun Rumah Rp 200-an Juta di Pinggir Jakarta

Jakarta -PT Sitara Propertindo Tbk (TARA) akan mengembangkan kawasan pemukiman terpadu yang belokasi di Kawasan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Perusahaan yang baru saja melantai di bursa ini akan menggunakan dana IPO untuk proyek ini.

Direktur Utama TARA Dedi Djajasastra mengatakan proyek ini akan membidik kelompok masyarakat menengah di sekitar kawasan pinggiran Jakarta. Kawasan Gunung Sindur Bogor berbatasan dengan kawasan Parung (Bogor), Depok Barat dan Tangerang Selatan khususnya Serpong.


"Saat ini masyarakat butuh pemukiman yang layak, tapi mereka sulit mendapatkan rumah yang harganya bisa mereka jangkau, sehingga ini yang ingin kita tawarkan," kata Dedi usai pencatatan saham perusahaan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (11/7/2014).


Pemukiman ini akan ditawarkan dengan harga berkisar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta per unit.


"Kita tawarkan dengan harga itu agar mereka yang ingin memiliki rumah bisa benar-benar memiliki rumah," katanya.


Proyek pemukiman yang berdiri di atas lahan seluas 960 ribu meter persegi ini rencananya akan digarap oleh salah satu anak usahanya yakni PT Usaha Mandiri Sukses Abadi dan diluncurkan dengan nama Montana Serpong.


Pemukiman ini akan dikembangkan dalam bentuk rumah tapak yang dilengkapi dengan kawasan islamic center yang berdiri di atas lahan 99 ribu meter persegi.Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!