Saham Induk TvOne Masih Turun

Jakarta -Saham induk perusahaan TvOne, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), kemarin kena koreksi cukup dalam gara-gara menyajikan hasil hitung cepat (quick count) yang berbeda dengan stasiun televisi lain. Hari ini sahamnya masih merah.

Seperti dikutip dari data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (11/7/2014), hingga pukul 10.45 waktu JATS, saham VIVA turun 3 poin (-1,2%) ke level Rp 187 per lembar.


Sahamnya sudah ditransaksikan 541 kali sebanyak 84.937 kali senilai Rp 2,1 miliar. Kemarin, sahamnya juga sudah turun 6,72% atau setara 18 poin ke level Rp 250 per lembar.


Stasiun televisi lain yang juga menyajikan hasil survei berbeda adalah ANTV, RCTI, MNC TV ,dan Global TV. Para stasiun televisi itu berada di bawah naungan grup Bakrie dan MNC.


Saham-saham perusahaan yang menaungi para stasiun televisi tersebut kemarin ada yang stagnan dan ada juga yang kena koreksi. Namun saham PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) yang merupakan induk ANTV, dan saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang berada di atas tiga stasiun televisi terakhir, hari ini bisa menguat tipis.


Hari ini, saham MDIA naik tipis 5 poin (0,27%) ke Rp 1.890 per lembar. Sementara saham MNCN tumbuh 45 poin (1,76%) ke level Rp 2.605 per lembar.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!