Di Depan Para Pengusaha, CT Sebut Harga-harga Pangan Stabil

Jakarta -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung di depan para pengusaha menyampaikan harga-harga pangan di Indonesia saat ini sudah mulai stabil.

Hal ini disampaikan menteri yang biasa disapa CT ini pada acara Buka Puasa Bersama di Kantor Kementerian Perdagangan, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Selasa (8/7/2014).


"Kita mengapresiasi. Indeks Kepercayaan Konsumen, bisnis, masyarakat terhadap pemerintah bulan Juni naik signifikan, itu terjadi karena harga-harga stabil, kalau nggak stabil kepercayaan konsumen turun, kebijakan pemerintah juga dianggap tepat dan komunikasi ke publik baik juga," kata CT dalam sambutannya.


CT mengatakan menstabilkan harga pangan merupakan suatu keharusan. Ia bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi selalu berkoordinasi untuk mengatasi hal ini.


Ia mengatakan Presiden SBY secara langsung memberikan mandat agar dirinya bisa menjaga harga pangan.


"Salah satu tugas saya yang khusus ditugasi presiden dan ibu kandung, waktu saya pamit mau jadi menteri cuma satu yaitu jaga harga di pasar, jadi satu-satunya pesan yang sama dengan ibu saya, ya itu salah satunya," ujarnya.


CT mengaku hampir setiap hari selalu berkomunikasi dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. Pasalnya, harga pangan merupakan hal sensitif yang perlu dijaga dengan baik.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!