Mendag Lutfi Keliling 40 Menit di Pasar Bandung, Ini Hasilnya

Bandung -Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi hari ini meninjau pasar Kosambi, Jl Jend Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat. Tinjauan di pasar selama 40 menit tersebut, Lutfi menyimpulkan beberapa hal.

"Saya dan Pak Gubernur melihat persiapan menghadapi bulan Ramadhan dan Lebaran, pengamatan kita berdua harga-harga stabil, cenderung menurun," kata Lutfi di pasar Kosambi, Bandung, Kamis (10/7/2014).


Lutfi menyoroti penurunan harga bawang merah dari Rp 28 ribu menjadi Rp 25-26 ribu per kg di pasar ini. Menurutnya, penurunan tersebut terhitung normal asal tidak merugikan petani dan pedagang.


"Turun jangan banyak-banyak. Kasihan para petaninya," kata Lutfi pada salah satu pedagang.


Lutfi lalu bergerak ke penjual ayam. Di sana dia juga menemukan penurunan harga menjadi Rp 32 ribu dari harga asalnya Rp 35 ribu.


"Yang masih naik adalah telur ayam, itu dari Rp 19 ribu jadi Rp 20 ribu," kata Lutfi.


Di kios-kios lain Lutfi tidak mendapati kenaikan harga atau pasokan komoditi yang signifikan. "Jadi ini kita anggap baik, stok Jawa Barat baik," kata Lutfi.Next


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!