IKEA Buka Toko Pertama di Alam Sutera Akhir 2014

Almhult -Toko furnitur atau perabot asal Swedia, IKEA, siap membuka toko pertamanya di Indonesia. Lokasi yang dipilih adalah Alam Sutera, Tangerang.

Adalah PT Hero Supermarket Tbk yang dipilih oleh IKEA untuk menjadi pemegang waralaba IKEA di Indonesia. Rencananya toko IKEA di Alam Sutera akan dibuka pada Oktober atau November 2014.


"Sebenarnya ini agak mundur dari rencana awal kita di Juli 2014. Musim hujan saat itu membuat konstruksi toko tidak bisa diselesaikan," ujar Chairman PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Ipung Kurnia saat ditemui di Hotel IKEA, Almuhlt, Swedia, Rabu (27/4/2014).


Lahan yang dimiliki Hero untuk toko IKEA di Alam Sutera memiliki luas 4,5 hektar. Dari lahan seluas itu, toko IKEA akan memiliki luas 35 ribu meter persegi atau 3,5 hektar.


Ipung bercerita, proses Hero menyiapkan toko IKEA ini sudah lebih dari 6 tahun lamanya. Segala persiapan dan syarat harus dipenuhi Hero untuk mendirikan IKEA di Indonesia.


Kenapa dipilih Alam Sutera?


"Karena lokasi ini bisa diakses oleh banyak masyarakat. Jadi masyarakat di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, bahkan Tangerang bisa menjangkau lokasi ini dengan adanya tol," papar Ipung.Next


(dnl/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!