Selain Bandung dan Solo, SPBU di Yogyakarta Juga Kehabisan Bensin Premium

Yogyakarta -Pagi ini, sejumlah SPBU di kota-kota Jawa mulai kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi seperti jenis premium. Selain di Kota Bandung, Solo, di beberapa SPBU Yogyakarta juga kehabisan bensin premium bahkan BBM non subsidi pun habis.

Pembaca detikFinance, Ang Tek Khun mengatakan bensin premium habis di SPBU di Jalan Wonosari, Banguntapan, Yogyakarta. Di SPBU tersebut tak hanya BBM premium yang habis namun Pertamax juga habis.


"Tidak yakin nih selain Premium, Pertamax juga kosong? Mari silakan tengok langsung. Lokasi Jalan Wonosari Rejowinangun, Yogyakarta," kata Ang, Selasa (26/8/2014).


Ang mengaku sedari pagi sudah berkeliling 6 SPBU di Yogyakarta. Hasilnya ada beberapa SPBU yang tutup karena kehabisan bensin premium, ada juga SPBU yang antreannya sangat panjang.


"SPBU yang habis di Jalan AM Sangaji, Utara Tugu, dari depan sudah ditutup, ada papan tulisan, tulisanya premium dalam pengisian, tapi saya lihat nggak ada proses pengisian," katanya.


Ia juga mengatakan ada beberapa SPBU yang terlihat ada antrean sangat panjang seperti SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Melati, Jalan Kusuma Negara Jalan Simanjuntak.


"Sejak semalam antrean panjang. Akhirnya pagi ini saya nggak ngisi BBM untuk motor saya di SPBU, saya pilih isi BBM di pengecer. Di Jogja harganya Rp 8.000-10.000 per liter," katanya.


(hen/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!