Rumah Seharga Rp 115 Juta Bakal Dijual di Pameran Ini

Jakarta -Kementerian Perumahan Rakyat bakal menyelenggarakan pameran rumah murah mulai 3 September 2014. Rumah yang dijual mulai dari harga Rp 115-140 juta.

Kepala BLU PPP Kementerian Perumahan Rakyat, Budi Hartono mengatakan, pameran rumah murah tersebut bakal dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada 3-7 September 2014.


"Di Jakarta ini nanti pembukaannya. Nanti setelah itu di berbagai kota," kata Budi saat ditemui di seminar Masyarakat Peduli Perumahan dan Permukiman Indonesia (MP3I), di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (26/8/2014).


Budi mengatakan, pameran ini akan dihadiri puluhan pengembang yang menjual rumah murah, khususnya di kawasan pinggiran Jakarta. Selain itu, pengembang-pengembang tersebut juga menawarkan rumah di luar Jabodetabek.


"Ada sekitar 100 stand nanti, paling banyak pengembang. Sisanya bank dan lain-lain," tambah Budi.


Harga yang ditawarkan bervariasi. Mulai dari Rp 115 juta, tergantung dari lokasi perumahan seperti yang telah diatur dalam peraturan rumah bebas PPN. Kredit yang ditawarkan menggunakan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).


"Harganya nanti harga FLPP, per wilayah," ujarnya.


Setelah Jakarta, pameran serupa akan digelar di kota-kota besar lain di Indonesia.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!