Lepas Ratusan Mahasiswa, Rektor IPB: Kami Nomor 4 di RI

Jakarta -Hari ini, Institut Pertanian Bogor (IPB) melepas ratusan mahasiswa program pascasarjana Manajemen dan Bisnis. Ratusan mahasiswa yang dilepas hari ini bergelar Magister dan Doktor.

"Kembali IPB pada hari ini melepas lulusan dengan program pascasarjana manajemen dan bisnis 2013/2014," ungkap Rektor IPB Herry Suhardiyanto saat membuka acara di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (13/9/2014).


Jumlah lulusan yang dilepas 142 orang lulusan Magister dan 39 orang lulusan doktor. Secara total hingga sekarang, ada 3.013 orang lulusan Magister dan 128 orang Doktor.


"IPB terbuka kepada semua ide. Banyak prestasi yang sudah kita raih yaitu IPB menduduki peringkat 4 universitas terbaik di Indonesia, serta peringkat ke 813 di dunia," imbuhnya.


Herry berharap ratusan lulusan IPB yang dilantik hari ini terus menciptakan inovasi baru untuk mendukung pengembangan ekonomi di dalam negeri.


"IPB adalah kampus paling inovatif di Indonesia. Dari daftar inovasi di tahun 2014 yang berjumlah 106, IPB meraih 44 inovasi. Sedangkan dari kurun waktu 2008-2014 IPB menciptakan sebanyak 278 inovasi dari 721 inovasi paling prospektif di Indonesia. Jumlah ini paling banyak dibadingkan yang lainnya," ujar Herry.


Setelah itu, Wakil Presiden Boediono melantik serta melepas alumni IPB dan dilanjutkan dengan memberikan kuliah singkat kepada para mahasiswa lulusan.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!