Nasabah Kaya Sumbang 60% Laba Bank Mega

Jakarta -PT Bank Mega Tbk (MEGA) membukukan laba bersih Rp 502 miliar pada semester I-2014. Laba ini naik signifikan sebesar 105% atau Rp 257 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dari laba tersebut, sebanyak 60% disumbangkan dari produk MegaFirst. MegaFirst merupakan jenis layanan perbankan ekslusif untuk memenuhi gaya hidup kalangan menengah atas yang menjadi nasabah premium Bank Mega. Untuk menjadi nasabah MegaFirst harus punya tabungan minimal Rp 500 juta.


"Sebanyak 60% itu berasal dari MegaFirst," ujar New Channel Divisi Head Bank Mega Veronica Henny Sisilia, di Kawasan Terpadu CT Corp, Jakarta, Minggu (14/9/2014).


Layanan untuk nasabah MegaFirst mencakup kebutuhan perbankan, profesional, perlindungan diri, keluarga, dan pengembangan aset serta lifestyle nasabah.


Hal tersebut menurutnya sesuai dengan keinginan Bank Mega untuk lebih tersegmentasi pada kalangan menengah ke atas. Di samping juga mengantarkan Bank Mega untuk semakin kuat sebagai Bank Lifestyle.


"Jadi memang segmennya kelas menengah ke atas. Kita kan Bank lifestyle," sebutnya.


Layanan ini pun juga berfokus pada komunitas-komunitas tertentu seperti komunitas motor Ducati dan Harley Davidson yang akan diagendakan dalam waktu dekat. Kemudian perkumpulan para istri Polri dan istri TNI.Next


(mkl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!