Bakrieland Fokus Kembangkan Perumahan dan Taman Bermain di Sidoarjo

Jakarta -PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) punya banyak proyek tahun ini. Salah satu proyek yang jadi fokus Perseroan adalah pengembangan kawasan Kahuripan Nirwana di Sidoarjo.

Dalam siaran pers yang dibagikan Perseroan usai acara paparan publik bersama investor di Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Bakrieland akan mengembangkan proyek di Sidoarjo dengan area potensial yang bisa dikembangkan hingga 1.100 hektar.


"Jangka pendek Bakrieland fokus pada pengembangan masterplan 680 hektar berupa residensial, aparteman, area komersial dan theme park (taman hiburan)," demikian sebut rilis tersebut, Jumat (5/12/2014).


Proyek skala besar lain yang akan dikerjakan perusahaan properti Bakrie adalah pengembangan lanjutan dari kawasan Bogor Nirwana Residence, dan The Jungle Project (Theme Park).


Sedangkan fokus skala kecil Bakrieland seperti Apartemen Sentra Timur Jakarta, Awana Condotel Yogyakarta, Apartemen Hadiningrat Terace Yogyakarta, dan Apartemen Tower House di daerah Bintaro.


Pada 2015 Perseroan akan melanjutkan pengambangan klaster perumahan The Fushion. Nanti akan dibangun perumahan segmen menengah atas dengan kisaran harga Rp 800 juta sampai Rp 2,2 miliar per unit.


Selain itu, perseroan akan memanfaatkan land bank 1.000 hektar yang tersisa di daerah Bogor untuk dikembangkan menjadi perumahan tapak dan area komersial pendukung.


(ang/hds)