Ini Tulisan dan Janji Jonan Untuk PNS Kemenhub

Jakarta -Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mulai rajin menulis untuk para pegawai di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Selain untuk memberi semangat, Jonan juga memberikan arahan lewat tulisannya.

Kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Kemenhub, Jonan menyampaikan tulisan tersebut melalui milis. Hari ini, Jonan menyebarkan tulisan keduanya kepada para PNS Kemehub.


Dalam tulisan tersebut, setidaknya ada 3 tantangan yang akan dibenahi oleh Jonan. Pertama adalah pembenahan rekrutmen dan pola karir yang sarat kepentingan. Kedua membenahi penghasilan PNS Kemenhub yang lebih rendah dari pegawai swasta.


Berikut isi tulisan Jonan seperti dikutip detikFinance, Sabtu (6/12/2014).


Tidak sedikit dari yang membaca milis saya ini adalah orang tua dari seseorang, atau beberapa remaja, atau bahkan sudah memiliki menantu bahkan cucu.


Jika kita merenungkan dengan hati yang jernih, banyak pula dari anak anak kita yang berusia belasan sampai 30-an, atau para anak buah kita yang berusia 20-an sampai 30-an memiliki pemikiran, ekspektasi, serta aspirasi yang berbeda dari generasi kita.


Generasi para petinggi di Pemerintah kebanyakan adalah generasi 'baby boomer' dan generasi yang dibesarkan di era Indonesia yang masih 'susah', di zaman kekuasaan Pemerintah adalah absolut dan non demokratis.Next


(dnl/dnl)