Mandiri Sekuritas: Indeks Mix di Akhir Pekan

Jakarta -Pasar saham Amerika Serikat (AS) mengalami koreksi menjelang laporan data gaji Paman Sam. Koreksi dialami oleh indeks Dow Jones Industrial Avg sebesar -0,07%, sedangkan indeks S&P500 melemah -0,12%.

Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas kembali terkoreksi. Harga minyak mentah WTI turun -0,12% ke level US$66,73 per barel. Sedangkan harga emas Comex terkoreksi -0,18% ke posisi US$1.205,50 per troy ounce.


Dari dalam negeri, pelaku pasar menanti rapat dewan gubernur bank Indonesia (RDG BI) yang salah satunya akan membahas tingkat suku bunga acuan (BI Rate), pekan depan. Di sisi lain, menjelang akhir tahun, investor juga menanti window dressing yang biasanya dilakukan oleh fund manager, dana pension dan investor besar lainnya.


Analis Teknikal Mandiri Sekuritas mengungkapkan IHSG masih akan bergerak mixed pada perdagangan akhir pekan ini. Indeks akan bergerak di rentang resistance 5.224 dan support 5.115. IHSG sendiri masih diperdagangkan di atas MA 200 harian. Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup menguat ke level 5.177.


(ang/ang)