Wow! Terminal 4 Bandara Changi Luasnya 27 Kali Lapangan Bola

Singapura -Changi Airport Group pengelola Bandara Changi, Singapura menambah satu terminal lagi untuk mengantisipasi terus bertambahnya jumlah penumpang. Terminal baru ini akan selesai pada 2017.

"Kami sedang dalam tahap pembangunan terminal baru yakni Terminal 4, ditargetkan selesai pada 2017," ujar Assistant Vice President Corporate & Marketing Communication Changi Airport Group, Kelvin Ng ditemui di Bandara Changi, Singapura, Jumat (5/12/2014).


Kelvin mengatakan, terminal 4 ini akan melengkapi 3 terminal Bandara Changi dapat menampung sebanyak 66 juta penumpang per tahun.


"Saat ini dengan 3 terminal Bandara Changi dapat menampung kapasitas 66 juta penumpang per tahun. Sampai Agustus tahun ini Bandara Changi sudah menampung 55,2 juta penumpang," ungkapnya.


Ia menambahkan, Terminal 4 ini didesain untuk memberikan pelayanan penuh bagi penumpang domestik dan penerbangan berbiaya murah.


"Terminal 4 ini nantinya untuk melayani penerbangan regional dan low cost carriers," ucapnya.


Kelvin menambahkan lagi, dengan tambahan Terminal 4 pada 2017, ditargetkan dapat menambah kapasitas penumpang hingga 16 juta penumpang per tahun.


"Diperkirakan Terminal 4 ini dapat menampung 16 juta penumpang per tahun. Akan ada dua lantai dengan ketinggian 25 meter dan luasnya sekitar 195.000 meter persegi atau sekitar 27 kali lapangan bola," tutupnya.


(rrd/ang)