Belum Puas Dengan Terminal Seluas 27 Lapangan Bola, Changi Bangun Lagi Terminal 5

Singapura -Bandara Changi Singapura benar-benar mengelontorkan dana besar untuk menambah fasilitas dan kapasitas bandaranya. Tidak hanya proyek Terminal 4 dan Jewel Changi Airport yang canggih dan megah, saat ini sedang dipersiapkan pembangunan Terminal 5.

Assistant Vice President Corporate & Marketing Communication Changi Airport Group, Kelvin Ng mengatakan, saat ini sedang disiapkan pembangunan terminal 5 Bandara Changi yang kapasitasnya paling besar mengalahkan Terminal 1,2,3 dan bahkan Terminal 4 yang baru akan selesai pembangunannya 2017 nanti.


"Jika kapasitas Terminal 4 seluas 27 lapangan bola dapat menampung 16 juta penumpang per tahun, Terminal 5 per tahun nanti akan dapat menampung 50 juta penumpang, di sebelahnya Terminal 5 juga akan dibangun Aviation Industry Zone," ungkap Kelvin ditemui di Bandara Changi, Singapura, Sabtu (6/12/2014).


Kelvin mengatakan, Terminal 5 ini diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2020, sehingga dengan 5 terminal yang ada di Bandara Changi, dapat melayani penumpang hingga 135 juta penumpang per tahun.


"Saat ini kapasitas bandara dapat menampung 66 juta penumpang per tahun, ditambah Terminal 4 jadi 16 juta penumpang, masuk lagi pada 2020 Terminal 5 kapasitas bandara dapat menampung 135 juta penumpang per tahun," tutupnya.


(rrd/ang)