Gara-gara Gambar Ini, Menteri Susi Tertawa Cekikikan

Jakarta -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil blak-blakan di depan pelaku usaha sektor perikanan dan kelautan Indonesia. Susi bercerita banyak hal mulai dapat 1.000 pesan singkat atau SMS per hari. hingga ketawa cekikikan melihat gambar meme di sosial media soal dirinya.

"Tadi sore saya sempat ketawa cekikikan. Ada gambar sosmed saya pakai kebaya, kacamata dengan latar belakang kapal terbakar di belakang," kata Susi sambil tertawa lepas saat menjadi pembicara inti di acara Adibakti Mina Bahari 2014, Gedung Mina Bahari III, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis (4/12/2014).


Belum selesai sampai di situ, Susi menambahkan, di bagian bawah tertulis kata-kata 'Mana Kapal yang Lain'.


"Jadi artinya mana lagi kapal yang bisa saya tenggelamkan," kata Susi.


Setelah selesai menceritakan kejadian unik itu, Susi kembali bercerita, setiap hari ia menerima setidaknya 1.000 SMS. Isi pesan singkat yang didapat Susi berisi ucapan terima kasih, hingga informasi khusus dari masyarakat terkait soal illegal fishing.


"Kadang-kadang setiap hari ada 1.000 SMS yang masuk, jadi bukan hanya seratus atau dua ratus SMS. Saya ingin membuat Indonesia menjadi bangsa yang terhormat dan berdaulat. Lalu banyak SMS dari ibu-ibu yang bilang saya sekarang beli tenggiri tidak Rp 60.000 tetapi Rp 40.000," jelas Susi.


(wij/dnl)