Tak Hanya Perhiasan Raksasa, Ada Air Terjun Juga di Bandara Changi

Singapura -Changi Airport Group hari ini meresmikan proyek pembangunan Jewel Changi yang nampak seperti kubah raksasa berbentuk donat. Salah satu yang paling menarik pada bangunan tersebut terdapat air terjun setinggi 40 meter.

"Salah satu pusat hiburan Jewel adalah Foret Valley, sebuah taman dalam ruangan berlantai lima yang sangat luas, dipenuhi ribuan pohon, tanaman, pakis dan tanaman semak-semak," ujar Chief Executive Officer of Changi Airport Group and Chairman of Jewel Changi Airport Devt Pte Ltd Lee Seow Hiang, di acara Groundbreaking Jewel Changi, Bandara Changi, Singapura, Jumat (5/12/2014).


"Dan pastinya sebagian besar tanaman adalah asli," tambahnya.


Selain ribuan pohon, obyek utama paling menarik pada Jewel Changi adalah adanya air terjun dalam bangunan tersebut, tingginya mencapai 40 meter.


"Obyek utama tentunya Rain Vortex yang tingginya 40 meter, harapan kami ini menjadi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia," katanya.


Air terjun ini terletak di pusat terminal baru. Pada malam hari Rain Vortex akan berubah menjadi pertunjukan air terjun yang dilengkapi dengan efek khusus tata cahaya dan suara.


"Air terjun berasal dari kolam penampungan yang berada di lantai bestment, air disedot ke atas begitu seterusnya, namun jika hujan lebat, maka pompa dimatikan, karena air terjunnya menggunakan air alami dari hujan," tutupnya.





(rrd/ang)