Ini Kata CT Soal Orang Terkaya No. 6 di RI

Nusa Dua -Majalah Forbes menempatkan Chairul Tanjung (CT) menempati urutan ke-6 orang terkaya di tanah air. Pasti banyak orang ingin tahu bagaimana perasaan menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

CT, menurut Forbes, memiliki kekayaan US$ 4,3 miliar atau setara dengan Rp 51 triliun. Apa kata CT?


"Saya bingung bagaimana mereka tahu apa yang saya punya. Tahu isi kantong saya. Saya saja tidak tahu berapa yang saya miliki tapi mereka tidak tahu berapa utang saya. Jangan hanya melihat aset, utangnya nggak dihitung," ungkap CT saat ditanya seorang peserta Gala Dinner CEO Networking 2014 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (6/12/2014).


Dalam acara tersebut, CT hadir sebagai pembicara soal cerita suksesnya menjadi pengusaha. Dia memiliki strategi melakukan sinergi usaha dari perusahaan-perusahaan yang dimilikinya.


"Bank mega adalah penerbit kartu kredit terbesar di Indonesia, lebih dari 2 juta (kartu) dan transaksi per bulannya juga. Ini tidak mungkin bisa kalau nggak dialiansikan atau sinergikan dengan Baskin Robbins, Transvision, dan segala macam. Maka tidak akan bisa seperti itu," paparnya.


Karena itu, pengusaha asal Sibolga ini menyarankan kepada pelaku usaha untuk mencari model usaha yang berkelanjutan.


Tak hanya soal jadi orang terkaya, dalam forum tersebut, CT juga ditanya perasaan menjadi orang yang terkenal luas di Indonesia.Next


(wij/dnl)