CT Pilih Jadi Pengusaha Daripada Menteri, Ini Ceritanya

Nusa Dua -Saat menghadiri acara CEO Networking 2014 di Nusa Dua, Bali, pengusaha nasional Chairul Tanjung ditanya salah seorang peserta kenapa tidak mau menjadi menteri lagi.

Pria yang akrab disapa CT ini, sebelumnya pernah menjabat Menko Perekonomian, bahkan merangkap Menteri ESDM dan Menteri Kehutanan beberapa bulan sebelum berakhirnya jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Apa jawaban CT?


"Passion saya di dunia saya, hobi saya di pemerintahan. Saya itu kalau di dunia usaha I'm very happy, saya biasa pulang tengah malam sampai hari ini, saya tidak pernah stres, muka berseri. Begitu jadi menteri banyak yang bilang melihat di TV, muka kamu kusut sekali, rambut acak-acakan," tutur CT disambut tawa peserta acara di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (6/12/2014).


Pengusaha pemilik CT Corp ini mengatakan, dia sebenarnya telah diminta menjadi menteri oleh Presiden SBY di 2004 dan 2009, namun dia menolak.


"Kerja jadi birokrat sampai jam 2-3 pagi tidak mungkin, karena pegawai-pegawai kan pulangnya jauh-jauh. Paling Jam 9 atau jam 10 (malam), paling telat jam 11. Artinya jam kerja saya lebih pendek, tenaga saya lebih ringan, tapi kenapa muka saya kusut. Rupanya saya stres karena betul-betul pressure-nya," papar CT.


Dia bercerita, dirinya diminta Presiden SBY untuk menjadi Menko Perekonomian untuk menjaga ekonomi Indonesia stabil di tengah menurunnya perekonomian dunia.Next


(drk/dnl)