Tips Sukses CT: Kalau Jatuh Bangun Lagi, Sampai Jatuhnya Bosan

Nusa Dua -Pengusaha nasional Chairul Tanjung malam ini hadir dalam acara CEO Networking 2014 di Bali Nusa Dua Convention Center. Pria yang akrab disapa CT itu cerita banyak hal, mulai dari membangun usaha hingga menjadi pengusaha sukses seperti sekarang.

Kepada para peserta, pemilik CT Corp itu mengungkapkan rahasia menjadi pengusaha sukses. Ia mengatakan, menjadi pengusaha harus tahan banting alias tidak gampang menyerah.


"Syaratnya gampang kalau jatuh bangun lagi, jatuh lagi bangun lagi terus sampai jatuhnya bosan. Sehingga kita memahami kenapa kita jatuh," seru CT saat Gala Dinner CEO Networking 2014 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (6/12/2014).


Tidak hanya itu, CT menceritakan awal mula ia menjadi pengusaha. Hasil sukses yang ia dapatkan sekarang bukan karena warisan orang tua, tetapi jerih payah hasil perjuangan hidup saat ia kuliah.


CT yang mengambil kuliah jurusan kedokteran gigi itu mengungkapkan awal mula membangun usaha kecil informal saat kuliah. Usaha itu dijalankan sendiri tanpa bantuan orang lain. Kemudian usaha kecilnya itu maju, hingga CT mempunyai karyawan sendiri.


"Dari pengusaha kecil lanjut lagi pengusaha menengah mengelola dan punya karyawan. Beranjak lagi akhirnya pengusaha besar," paparnya.


Kemudian ia juga menceritakan bagaimana sulitnya mendapatkan pinjaman modal dari perbankan. Pihak perbankan selalu bertanya beberapa kali untuk bisa memberikan pinjaman modal usaha.Next


(wij/dnl)