Wali Kota Risma Hingga Bupati Azwar Anas Kumpul di Kantor PU

Jakarta -Penataan kota dan penyediaan infrastruktur yang baik adalah salah satu kunci utama keberhasilan pembangunan sebuah kawasan perkotaan. Sayangnya, realisasi konsep tersebut belum dilaksanakan merata oleh seluruh Pemerintah Daerah.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) terus berupaya memberikan dorongan dalam rangka penyelenggaraan pelayanan dan penyediaan infrastruktur di tingkat daerah di Provinsi maupun Kabupaten/Kota.


Dorongan itu diwujudkan dengan melakukan penilaian kinerja Pemerintah Daerah di bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) yang penghargaannya dilaksanakan malam ini, di Gedung Sumberdaya Air Kementerian PU Pera, Jakarta, Jumat (5/12/2014).


"Tujuan dilakukannya penilaian dan penghargaan ini adalah untuk memotivasi kepala-kepala daerah untuk berupaya lebih baik dalam hal penyediaan infrastruktur yang layak dan memadai di masing-masing wilayah administratif yang dipimpinnya," ujar Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono.


Hadir dalam acara ini adalah seluruh jajaran Pejabat eselon I di Kementerian PU Pera, misalnya Direktur Jenderal Cipta Karya Imam S Ernawi, Direktur Jenderal Sumberdaya Air Mudjiadi dan sejumlah pejabat lainnya.


Hadir sebagai peserta adalah para kepala daerah seperti Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan sejumlah kepala daerah lainnya.


Hadir pula dalam acara malam ini adalah Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursydan Baldan.


(dna/hen)