Mantan Sopir Angkot dan Penjual Kue Asal Papua Jadi Ketum HIPMI

Jakarta -Musyawarah nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ke XV lanjutan berlangsung di Bogor Jawa Barat, Rabu (11/2/2015).

Munas tersebut memilih Pengusaha muda, Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum (Ketum) HIPMI 2015-2018, menggantikan Raja Sapta Oktohari alias Okto. Bahlil merupakan pengusaha dari Indonesia Timur yang berlatar sopir angkot dan penjual kue.


"Ini pertama kali Ketua Umum HIPMI dari Indonesia Timur," kata Ketua Dewan Pembina HIPMI Raja Sapta Oktohari kepada detikFinance, Kamis (12/2/2015).


Okto mengatakan, proses Munas Lanjutan di Bogor cukup alot. Munas yang berlangsung pukul 11.00 WIB kemarin (11/2/2015), harus berakhir pada pukul 02.00 WIB pagi dini hari, Kamis (12/2/2015)


Proses berlangsung tegang, karena dari tiga kandidat yang maju, dua di antaranya bersaing secara kentat. Bahkan ketegangan tersebut berlangsung sampai pemilihan pun harus berlangsung dua kali.


Bahlil Lahadalia terpilih pada putaran kedua, setelah putaran pertama semua kandidat tidak memperoleh suara 50% plus satu atau minimal 83 suara.


Pada pemungutan suara putaran pertama komposisi suara adalah Bayu Priawan Djokosutono (82), Bahlil Lahadalia (81) dan Bagus Andika Adiguna (1 suara).Next


(hen/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com