Menperin Saleh Husin Kunjungi Pabrik Tekstil di Sukoharjo yang Mendunia

Sukoharjo -Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin kunjungi Sritex dan menyepakati MoU pendirian Akademi Komunitas Industri dengan Pemkot Surakarta. Sritex merupakan pabrik tekstil Indonesia yang produknya sudah mendunia seperti fashion bermerek hingga pakaian militer.

Saleh Husin melakukan peletakan batu pertama perluasan pabrik PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) di Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (13/2/2015).


"Di tengah ekonomi global yang masih lesu, Sritex dapat bertahan dan justru mencapai share ekspor 65% dalam 4 tahun terakhir," kata Saleh Husin dalam sambutannya, Jumat (13/2/2015)


Saleh juga memuji konsistensi perusahaan ini yang memiliki spesialisasi produk seragam militer. Kualitasnya pun sudah karena digunakan oleh militer Jerman dan anggota NATO lainnya sebagai bagian dari 50 negara tujuan ekspor Sritex.


"Sritex layak disebut sebagai perusahaan yang sukses mengimplementasikan 'smart textile'. Artinya memberi nilai tambah bagi Indonesia, unggul dibanding produks luar negeri, membuka lapangan kerja, dan sekaligus memberi devisa," kata Saleh Husin.


Perluasan pabrik ini sendiri, diperkirakan akan menyerap tambahan tenaga kerja baru hingga 3.000 orang. Sejauh ini, Sritex telah memperkerjakan karyawan sebanyak 58.000 orang.


Ia berharap Sritex terus melakukan diversifikasi dari produk-produk technical textile yang telah dimilikinya.Next


(hen/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com