Berantem dengan Menteri Susi di Depan Jokowi, Nelayan Ngaku Puas

Jakarta -Sebanyak 15 orang perwakilan Front Nelayan Bersatu dari Pantura Rembang-Brebes, Jawa Tengah mengaku puas setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana terkait protes mereka soal larangan alat tangkap ikan cantrang.

Mereka puas karena selain bisa makan siang bersama dengan Jokowi, juga karena bisa menyampaikan keluhannya kepada orang nomor satu di Indonesia dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, meski diwarnai pertengkaran dengan sang menteri.


"Alhamdulilah. Satu kenyang karena makan tadi, kedua berantem juga sama Bu Susi, agak puas juga. Ketiga, mudah-mudahan Pak Jokowi mau bantu," kata Koordinator nelayan Rembang-Brebes Bambang Wicaksana usai pertemuan di Istana, Rabu (8/4/2015).


Bambang mengungkapkan saat insiden pertengkaran tersebut terjadi saat makan siang, Presiden Jokowi sempat menengahi dan memberikan saran kepada para nelayan.


"Beliau (Jokowi) hanya bilang kalau sama Bu Susi jangan sama sama kerasnya. Mohon maaf Pak, kami kan hanya nelayan," ujar Bambang menirukan ucapan saat peristiwa tersebut terjadi.


Ia mengungkapkan acara dialog yang dibarengi dengan acara makan siang tadi di Istana tak menemui titik temu. Alasannya nelayan dan Menteri Susi sama-sama dengan pendiriannya masing-masing.


"Ya karena itu tadi, bertengkar nggak ada titik temu, terus Bu Susi pamit. Kita bertengkar di depan Pak Presiden," ucap Bambang.Next


(hen/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com