Panggil Para Menteri, Jokowi Minta Laporan Detil Soal Beras

Jakarta -Sore ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat kabinet terbatas (ratas) dengan beberapa menteri. Pembahasannya soal stok beras dalam beberapa waktu ke depan.

Hadir Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.


"Rapat ini melanjutkan kondisi stok bulan dan kemungkinan ke depan targetnya akan dicapai berapa. Waktu pembelian mungkin hanya 1 hingga 1,5 bulan," ungkap Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (6/4/2015).


Bulan April dan Mei merupakan masa panen raya, sehingga dinilai mampu memastikan kecukupan kebutuhan masyarakat. Namun Jokowi perlu meminta laporan dengan lebih rinci.


"Oleh sebab itu saya minta laporan secara rinci yang pertama tentu dari mentan tentang produksi berapa dan bisa diserap berapa," jelasnya.


Selain soal pasokan, Jokowi juga mengungkapkan soal adanya data impor beras di awal tahun.


"Yang kedua masalah yang berkaitan dengan impor beras, yang saya baca sendiri meski dalam jumlah yang sangat kecil. Itu juga harus," terang Jokowi.


(mkl/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com