10% dari Total Pengunjung Legoland Berasal dari Indonesia

Jakarta - Legoland Malaysia telah dikenal di seluruh dunia, khususnya di Asia sebagai arena hiburan, atraksi dan permainan yang unik, pertama di Asia. Yang datang pun berasal dari banyak negara, salah satunya Indonesia.

Head of Sales and Marketing Legoland Malaysia, Constanze Frank mengatakan, meski kuantitas pengunjung yang datang tak bisa dihitung secara pasti, pasti saja ada yang datang dari Indonesia. Sebanyak 10% setiap bulan pengunjung yang datang, berasal dari Indonesia.


"Yang datang mayoritas dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Kalau tidak salah 60% dari Malaysia, 30% dari Singapura, 10% dari Indonesia, dan 10% lagi dari negara lain," katanya kepada detikFinance di Legoland, Johor, akhir pekan lalu.


Dikatakan Constanze, wisatawan yang datang ke tempat ini pun tak hanya didominasi oleh anak-anak, karena beberapa wahana pun bisa dipakai untuk orang dewasa. Constanza mengatakan, dalam waktu dekat pun akan dibangun wahana air atau water park yang akan dibuka Bulan September, dan sebuah hotel unik yang dibuka akhir tahun di kompleks Legoland ini.


"Sehingga mereka tidak perlu pulang, dan bisa kembali datang lagi ke sini," jelasnya.


Jam-jam sibuk untuk pengunjung di tempat ini pun tentu saja terjadi pada akhir minggu, atau pada musim liburan sekolah mulai pukul 10 sampai pukul 18.00. Namun akan tutup pada hari Rabu di luar hari libur.


"Hari raya juga kita buka, dan menyuguhkan atraksi yang spesial, lebih menarik," tutupnya.


Legoland ini mulai dibuka pada September 2012 lalu. Hingga saat ini, Legoland telah dikunjungi lebih dari 1 juta orang.


(zul/ang)