Empat Boeing 777 Pesanan Garuda Datang Tahun Ini

Jakarta - PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) akan kedatangan 10 pesawat baru jenis Boeing 777 hingga 2015. Pesawat-pesawat itu punya layanan First Class, rencananya tahun ini akan datang 4 dari 10 pesawat pesanan Boeing 777.

Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan, untuk tahun ini saja, perseroan akan kedatangan 4 pesawat baru, dua diantaranya untuk melayani penerbagan Jakarta-London, sementara dua lainnya untuk melayani paket umroh 2013.


"Dari 10 itu, 4 akan datang tahun ini. 2 pesawat datang bulan Juni dan 2 lagi Oktober," kata Emirsyah saat ditemui usai acara Temu Akbar BUMN, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Minggu (19/5/2013).


Ia menyebutkan, untuk 2 pesawat yang akan datang di bulan Juni digunakan untuk menyasar market umroh. Sementara 2 pesawat yang akan datang di bulan Oktober akan digunakan untuk melayani rute baru Jakarta-London. Sementara sisa 2 pesawat


"Dua pesawat yang dateng bulan Juni untuk melayani ke Jeddah, market umroh. Dua pesawat yang bulan Oktober-November melayani penerbangan baru Jakarta-London," ujarnya.


Nantinya, kata dia, pesawat-pesawat itu akan menggunakan First Class dengan dilengkapi fasilitas seperti kamar tidur dan layanan chef.


"Kita kan ada kelas ekonomi dan bisnis. Nah, ini dengan first class. Ini benar-benar kayak kamar tidur sendiri akan ada tukang masak yang akan ikut terbang," kata Emir.


Sedangkan sisa 6 pesawat Boeing 777-300 Extended Range selanjutnya akan datang pada 2014 hingga 2015.


(hen/hen)