Soal Pegawai Pajak yang Ditangkap KPK, Menkeu Panggil Fuad Rahmany

Jakarta - Menteri Keuangan Chatib Basri gerah karena masih adanya pegawai pajak yang ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Chatib bakal memanggil Dirjen Pajak Fuad Rahmany untuk mendengar alasan penangkapan itu.

"Tetapi yang lebih spesifik, sore ini akan ada rapat pimpinan dengan Dirjen Pajak terkait kasus baru mengenai apa yang terjadi dan tentunya melakukan langkah-langkah terbaik," kata Chatib saat ditanya di Gedung Djuanda Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa (21/05/2013).


Materi yang akan dibahas dengan Dirjen Pajak Fuad Rahmany adalah jalan keluar agar keterlibatan penyimpangan pegawai pajak tidak terulang.


"Konsen kita adalah mengapa kasus seperti itu berulang sehingga memang kita harus duduk serius membicarakan penanganan seperti apa. Pembicaraan lebih struktural dan impresif," imbuhnya.


Ia mengakui bahwa kerja di Kementerian Keuangan cukup sulit. Selama ia menjadi staf ahli keuangan, ia hanya hafal dimana letak kamar mandi Kementerian Keuangan.


"Berkaitan dengan kerja di Depkeu ini cukup sulit. Bahwa governance tetap harus dijaga. Tetapi kita harus menjadi helper. Keseimbangan ini menjadi pola pengelolaan yang baik. Waktu saya 1,5 tahun menjadi Menkeu dan persiapan saya 12 jam dengan DPR. Keunggulan saya satu saya tau kamar mandi ada dimana. Karena 2006-2010 saya pernah ada di sini," sahutnya.


(wij/dru)