'Dikomporin' Penumpang, Dahlan Lompat ke Gerbong Kereta yang Penuh Sesak

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini memantau layanan baru PT KAI yaitu tiket elektronik. Dahlan yang pergi naik kereta rel listrik (KRL) itu pun pulang memakai KRL pula.

Setelah sempat berkeliling stasiun dan memantau kereta-kereta, Dahlan pun menemukan satu rangkaian kereta yang akan berangkat menuju Jatinegara dari arah Bogor. Kereta tersebut penuh sesak dengan penumpang sampai ke dekat pintu keluar-masuk gerbong.


Melihat ada menteri di dekat pintu, para penumpang yang berdesakan itu langsung memanas-manasi Dahlan untuk ikut mencoba kereta bersama-sama.


"Ayo pak, naik pak, ayo," teriak para penumpang di dalam gerbong tersebut, seperti pantauan detikFinance di Stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (1/7/2013).


Sejenak Dahlan tampak ragu. Pasalnya, ia berangkat menuju stasiun ini tadi pagi tidak sendirian, tapi bersama Staf Khusus Menteri BUMN, Abdul Azis.


Namun tak lama berselang, begitu pintu gerbong hendak menutup, hop! Dahlan pun langsung lompat ke gerbong yang penuh sesak tersebut. Serentak para penumpang pun bertepuk tangan, begitu juga para warga yang berada di stasiun.


Dahlan pun ikut berkendara bersama para penumpang KRL lainnya menuju Jatinegara, meninggalkan rombongan yang berada di Stasiun Manggarai.


(ang/dnl)