Citilink Tambah 2 Unit Airbus A320 Tahun Ini

Jakarta - Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink akan kedatangan 2 pesawat baru Airbus A320 di bulan September dan November tahun ini. Pesawat baru itu nantinya akan melayani rute regional yang rencananya bisa beroperasi di triwulan empat tahun ini.

Direktur Utama Citilink Arif Wibowo mengatakan, pihaknya tengah merencanakan untuk bisa menerbangkan pesawat-pesawatnya ke rute regional seperti Singapura, Bangkok, dan Perth, Australia.


"Akhir bulan September akan kedatangan satu pesawat baru langsung dari pabrik Eropa dan berikutnya datang lagi satu pesawat di bulan November. Pesawat ini akan dipakai masuk ke regional," kata Arif saat ditemui di Kantor Pusat PMI, Jakarta, Selasa (13/8/2013).


Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menunggu proses perizinan untuk membuka destinasi ke negara-negara tersebut. Nantinya, pesawat-pesawat ini akan melayani 7 frekuensi penerbangan per hari.


Saat ini, kata dia, total pesawat Citilink sudah mencapai 22 pesawat Airbus A320 dengan rata-rata usia pesawat di bawah satu tahun.


"Ada pesawat baru nanti akan ada likuiditas regional dan domestik. Dengan tambahan dua ini jadi total pesawat 24 dengan rata-rata usia di bawah 1 tahun," ujarnya.


Arif menargetkan tahun ini bisa menambah jumlah pesawat hingga 30 unit dengan jumlah frekuensi penerbangan 200 kali penerbangan per hari.


"Sampai akhir tahun kita bisa 30 pesawat," ujarnya.


(ang/ang)