Baru 28 Tahun, Wanita Ini Ditunjuk Dahlan Iskan Jadi Bos BUMN

Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan akan menunjuk Laily Prihatiningtyas menjadi Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Wanita berusia 28 tahun ini tercatat sebagai karyawan Kementerian BUMN. Laily bakal jadi Dirut BUMN termuda.

"BUMN akan memiliki dirut baru umurnya 28 tahun dan di wanita. Nanti dia di PT TWC Borobudur, Pramabanan dan Ratu Boko. Itu sebelumnya dari orang Kementerian BUMN," ucap Dahlan usai rapim BUMN di Jakarta, Kamis (21/11/2013).


Laily ditunjuk menggantikan posisi Ricky Sihaan. Dahlan beralasan Laily yang lulusan S2 Belanda ini memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi seorang dirut di BUMN.


"Dia mampu karena pintar sekali dan ini juga sebagai sinyal kepada generasi muda bahwa BUMN nggak segan-segan mengangkat generasi muda. Karena di swasta itu biasa anak usia 28 tahun menjadi dirut," sebut Dahlan.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!