Berusia 28 Tahun dan Jadi Calon Bos BUMN, Laily Prihatiningtyas Terkenal Pintar

Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan telah menunjuk Laily Prihatiningtyas sebagai calon tunggal Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero). Wanita kelahiran Desember 1985 ini bakal menjadi dirut termuda di BUMN.

Di kalangan rekan kerjanya, Wanita yang akrab disapa Tyas ini terkenal pintar. Saat ini Tyas bekerja sebagai PNS di Kementerian BUMN dan masuk divisi Riset dan Informasi.


Kepintaran Tyas diakui oleh atasannya, yaitu Asisten Deputi Riset dan Informasi Kementerian BUMN Fadjar Judisiawan.


"Seperti yang dikatakan Pak Dahlan. Dia (Tyas) orangnya memang memiliki kemampuan," ucap Fadjar kepada detikFinance, Kamis (21/11/2013).


Tyas selama ini dikenal selalu aktif terlibat dalam aktivitas rutin rapat pimpinan Kementerian BUMN yang diikuti Menteri BUMN hingga pejabat eselon I Kementerian BUMN.


Tyas biasa bertugas merangkum jalannya rapat yang digelar rutin setiap Kamis tersebut. Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi menilai Tyas memiliki pengetahun cukup mumpuni tentang perusahaan pelat merah. Meskipun saat ini usianya mau masuk 28 tahun.


"Memang selama ini pengetahuan terhadap BUMN bagus," kata Faisal.Next


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!