Jusuf Kalla Pamerkan Sepatu Made in Cibaduyut di London

Jakarta -Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) setia memakai sepatu buatan Cibaduyut, Bandung yang bernama JK Collection. Rencananya sepatu produksi lokal ini bakal dipamerkan dan digunakan JK saat menjadi pembicara di London, Inggris.

"Rencananya, JK akan terbang ke London Jumat malam (kemarin) menghadiri undangan untuk memberi kuliah umum tentang 'Prospek Perdamaian Asia Tenggara'. JK sudah mematok salah satu model sepatu JK Collection yang akan dikenakannya merambah kota London," ucap Media Officer JK, Husain Abdullah dalam siaran pers, Sabtu (23/11/2013).


Sebelum terbang ke London pada Jumat malam kemarin. JK menerima telah kedatangan sepatu JK Collection yang dipesan. Menurut Husain JK menyukai desain sepatu buatan anak negeri ini.


"Wah makin bagus-bagus (desain) sepatunya," ujar JK seperti disampaikan Husain.


JK sendiri menghibahkan namanya sebaga merek dagang untuk sepatu Cibaduyut karya Kang Ading. Seperti disampaikan Husein, JK memiliki tekad memajukan produksi dalam negeri.


"Kini JC Collection terus melekat dan JK pun tak pernah melepas lagi sepatu merek kesayangannya itu," sebutnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!